Efek Ciuman Dengan Lidah

Bookmark and Share


French Kiss atau ciuman lidah (dengan menggunakan lidah), boleh jadi dianggap banyak orang adalah hal yang tidak membahayakan, tapi ada peringatan terkena virus bagi mereka yang suka French Kiss atau melakukan seks oral, perilaku tersebut dapat meningkatkan infeksi human papilloma virus (HPV) di mulut kita. 

Berciuman dengan orang yang dicintai mungkin bisa melepaskan hormon stres dan menenangkan jiwa. Tapi jika kondisi badan tak sehat, berciuman bisa berubah menjadi bencana loh. 

Saat berciuman, kadang terjadi pertukaran saliva (air liur) antar kedua orang tersebut. Hal ini ternyata bisa menimbulkan infeksi mono atau dikenal dengan kissing disease.Beberapa kuman atau virus dari seorang penderita bisa ditemukan dalam air liur misalnya virus EBV (Ebstein- Bar Virus) dan Cytomegalovirus. 

Jika Penderita ini berciuman dengan pasangannya maka air liur yang berisi virus akan masuk ke mulut pasangannya selanjutnya akan ditelan dan masuk ketubuh. Kemudian virus akan berkembang dan menimbulkan gejala penyakit. 

Penyakit yang bisa ditularkan saat berciuman antara lain penyakit radang tenggorokan yang disebabkan oleh kuman streptococcus, penyakit hand-foot-and mouth yang disebabkan oleh Coxsackie virus, herpes simpleks yang disebabkan oleh virus herpes tipe 1 dan Hepatitis B serta C. 

Jadi sebelum melakukan French Kiss ada baiknya kita memastikan dulu cewek atau pasangan kita tersebut sedang dalam keadan sehat dan tidak mengidap suatu penyakit.
Sumber  http://lecovers378.blogspot.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar