Sejarah Masa Kehidupan Awal Manusia Purba Di Indonesia

Bookmark and Share
Artikel dan Makalah tentang Sejarah Masa Kehidupan Awal Manusia Purba Di Indonesia - Adanya peninggalan-peninggalan hasil budaya masyarakat prasejarah menunjukkan bagaimana mereka menanggapi alam sekitar agar bertahan hidup. Temuan artefak budaya dan fosil-fosil secara arkeologis manusia purba di Indonesia yang bermacam-macam membuktikan bahwa mereka mengalami perkembangan dalam cara berpikir. Indonesia diyakini merupakan tempat tinggal manusia purba pada zaman prasejarah. Ini terbukti dengan ditemukannya banyak fosil dan alat-alat purba di sejumlah tempat di Indonesia. Peninggalan kebudayaan, seperti perkakas kasar, bangunan tempat ritual keagamaan tradisional, patung-patung dari perunggu, dan perhiasan yang mereka tinggalkan, kita sedikit-banyak dapat menafsirkan kehidupan dan peradaban mereka. Peninggalan-peninggalan kebudayaan tersebut memperlihatkan cara berpikir dan berperilaku mereka dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

1. Masa / Zaman Prasejarah di Indonesia

2. Jenis-jenis Manusia Purba Di Indonesia

3. Kehidupan Sosial, Ekonomi, Sistem Kepercayaan, Budaya dan Alat-alat Manusia Purba Di Indonesia

4. Nilai-Nilai Peninggalan Budaya Masa Prasejarah Indonesia

Anda sekarang sudah mengetahui Kehidupan Awal Manusia Purba Di Indonesia. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Hendrayana. 2009. Sejarah 1 : Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Jilid 1 Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 202.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar